Senin, 02 Januari 2012

Ipad

Sejarah
Ipad merupakan salah satu produk PC tablet yang di buat serta di luncurkan oleh Apple Inc ( AI ). Ipad merupakan PC tablet generasi pertama yang pertama kali di luncurkan oleh Steve Jobs di San Fransisco, America Serikat. Ipad ini dibuat dengan ukuran lebih besar di banding Ipod Touch dan iPhone. Dan juga Ipad ini memiliki tampilan yang hampir sama dengan ipod touch dan iPhone . Sebelum Ipad sudah banyak sekali tipe tablet komputer yang telah diluncurkan. Mulai dari generasi pertama yaitu Newtoon MessagePad 100 yang di luncurkan pertama kali pada tahun 1993, selanjutnya gantian Apple yang meluncurkan tablet komputer berbasis PowerBook Duo, dan yang terakhir di buat dan diluncukan yaitu MessagePad 2100.
Spesifikasi Ipad :
Ipad memiliki spesifikasi yang hebat. Dalam hal jaringan ipad sudah dilengkapi dengan Wi-Fi, memiliki bentuk layar multi sentuh dengan ukuran 9.56x7.47 lebar 9,7 inci, dilengkapi dengan sistem yang dapat menampung kapasitas memory kisaran 16GB – 64GB, dengan kekuatan prosessor 1 GHz, dilengkapi dengan batre yang super irit yang dapat menahan pemakaian hingga waktu 10 jam, dilengkapi juga dengan AAC yang digunakan sebagai format pemakaian audio, MP3, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kelebihan Ipad :
1.    Ipad sudah di lengkapi dengan Wi-Fi sehingga dapat dengan mudah terhubung dengan internet.
2.    Ipad sudah di lengkapi oleh layar multi sentuh dengan ukuran 9.56x7.47 dengan lebar 9.7 inci.
3.    Sudah dilengkapi dengan sistem yang dapat menampung kapasitas memory dari 16GB – 64GB.
4.    Ipad juga sudah di lengkapi dengan prosessor dengan kekuatan mencapai 1GHz.
5.    Kekuatan batre yang kuat sehingga dapat di gunakan sampai batas waktu 10 jam, dll.
Kekurangan Ipad :
1.    Berbagai aplikasi yang ada tidak dapat di running atau di jalankan dalam waktu yang bersamaan karna ipad belum bersifat multi tasking.
2.    Hal yang paling sangat disayang kan yaitu belum adanya kamera di dalam ipad. Mungkin ini yang paling mencolok yang belum dimiliki oleh Ipad.

Alasan Memilih Ipod :
Alasannya karna ipod merupakan PC tablet yang menurut saya sudah hampir sempurna dengan fiture-fiture serta spesifikasi yang ia miliki yang cukup membuat saya tertarik untuk mempelajarinya.

0 komentar:

Posting Komentar