Selasa, 22 Maret 2011

LA KTI pert.1

v MENGARANG


PENGARUH CINTA KASIH TERHADAP KEHIDUPAN KITA

 Cinta dan kasih sayang adalah suatu perasaan dan suatu kejujuran yang dimiliki oleh setiap orang. Cinta dan kasih sayang ini juga merupakan suatu hal penting untuk kehidupan kita. Karna tanpa adanya rasa cinta dan kasih sayang, kehidupan kita akan terasa hampa dan terasa datar-datar saja. Rasa cinta dan kasih sayang juga dapat membuat kehidupan kita menjadi lebih bermakna. Banyak sekali hal-hal positif yang dapat kita dapat kan apabila kita selalu menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap kehidupan kita. Namun akan tetapi banyak juga hal-hal negatif yang akan timbul apabila kita tidak menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang terhadap kehidupan kita. Salah satu contoh hal buruk yang akan muncul ialah seseorang akan bersikap semaunya dan sesuka hatinya dalam kelangsungan hidupnya tanpa memikirkan orang lain dan tanpa memikirkan kaedah-kaedah yang telah di tetapkan oleh pemerintah, dan itu akan sangat amat merugikan kita semua. Dan pastinya kita semua tidak mau itu terjadi. Oleh karena itu kita harus selalu menumbuhkan rasa cinta dan kasih sayang dalam menjalankan kehidupan kita.

v  LANGKAH-LANGKAH MEMBUAT MAIL MERGE PADA MICROSOFT WORD 2007

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba untuk menjelaskan langkah-langkah sederhana membuat mail merge pada mocrosoft word 2007 secara bertahap dan secara berurutan.
Berikut langkah-langkahnya :
1. langkah pertama yang harus kita lakukan tentunya yaitu kita masuk ke MS.Word, setelah itu kita tuliskan sebuah kata, di sini saya memberi contoh untuk memberikan kata Kepada dan di pada lembar kerja Ms Word 2007 seperti di gambar :

                           

2. Setelah itu tahap ke dua yaitu kita pilih menu Mailings seperti pada gambar berikut :

                                



3. Langkah ketiga yang harus kita lakukan yaitu pilih menu start Mail Merge seperti pada gambar :

                          

4. Langkah yang ke empat kita pilih menu Step by step Mail Merge Wizard.

5. Selanjutnya Di sebelah kanan akan muncul sub menu mail merge. Setelah muncul kita pilih Letters untuk membuat tipe dokumen dalam bentuk surat. Setelah itu dilanjutkan dengan menekan tombol next yang ada di bawah seperti pada gambar berikut :

                                                 


6. Selanjutnya pada step ke-2, pilihlah use the current document untuk menggunakan dokumen yang sedang digunakan atau pada saat awal telah di buat.Setelah itu dilanjutkan dengan menekan tombol next yang ada di bawah.

7. Tahap ke tujuh pilih lah Type a new list untuk membuat daftar atau data baru yang akan digunakan atau dimasukan ke dalam surat. Setelah itu kita lanjutkan dengan menekan menu Create.

                                                    

8. Setelah itu nanti akan muncul menu New addres list, pilih sub menu Customize Address List. sub menu ini digunakan jika kita hendak mengganti judul data yang akan di masukan.

                            


9. Tahap ke sembilan pada sub menu tersebut telah terdapat daftar judul data. Untuk menghapusnya kita dapat menekan menu Delete.

                                






10. Tahap yang ke sepuluh untuk memasukan judul data yang baru sesuai keinginan keinginan kita, pilihlah menu Add. Setelah itu isi kolom kosong yang sudah tersedia dengan judul data yang dibutuhkan dengan menekan menu insert. Dan tekan OK untuk mengakhiri. Sebagai contoh : nama, tempat seperti gambar berikut :

                                    

11. Setelah proses itu selesai, isilah judul data dengan data-data yang dibutuhkan dengan menekan menu new entry. Di sini saya mengambil contoh : judul nama diisi dengan Rudi, Desy, Hadi, Romy. Untuk mengakhiri kita dapat menekan ok.                    

                      

12. Setelah itu secara otomatis nanti akan muncul menu save. Dan simpanlah data yang tadi telah dibuat, misalnya di my dockumen. Beri nama file data tersebut, misalnya latihan mail merge. Setelah itu nanti akan muncul menu mail merge recipients. Jika anda sudah yakin dengan data yang dimasukan maka anda dapat memilih OK.
                           

13. Namun jika anda menemukan ada data yang salah saat anda masukan, maka klik nama file yang ada di kolom data source. Lalu pilih menu Edit.
14. Jika sudah kembali ke lembar kerja di Ms WORD, pilihlah menu insert merge field.

                     


15. Masukan judul data pada tempat yang sesuai. Misalnya nama dimasukan setelah kata kepada.

                           


16. Langkah yang terakhir, untuk menampilkan hasilnya pilih toolbar kita dapat memilih menu Preview Result seperti pada gambar berikut.

                                                         

17. Ini adalah hasilnya :
                         
SELESAI


0 komentar:

Posting Komentar