Sabtu, 26 Maret 2011

LAPORAN PRAKTIKUM KTI PERTEMUAN 3

NAMA  : DAMAR DWI SURYANTO
KELAS  : 1IA16
PJ  : HANS SALOMO












LOGIKA PROGRAM
Di sini saya membuat sebuah daftar kegiatan saya sehari-hari dengan menggunakan microsoft power point. Pada Ms.power point semua tulisan saya di susun dengan menggunakan slide. Disini kita bisa membuat berapa banyak slide sesuka hati kita. Disini saya membuat 11 ( sebelas ) slide. Pada slide pertama berisi judul tulisan saya, pada slide ke dua berisi daftar kegiatan saya sehari-hari, pada slide ketiga sampai slide ke sembilan berisikan penjelasan tentang kegiatan saya sehari-hari saya, pada slide ke sepuluh itu berisi ungkapan akhir tulisan saya dan slide yang ke sebelas adalah penutup. Pada setiap slide saya berikan sebuah tombol yang berfungsi untuk next dan back atau yang di gunakan untuk memudahkan kita untuk melihat slide berikutnya atau pun slide sebelumnya. Untuk membuat tombol beserta fungsinya  ini saya menggunakan Hyperlink. Caranya adalah pertama kita buat sebuah tombol lalu setelah itu pada tab bar kita pilih insert lalu pilih hyperlink. Selain tombol hyperlink saya juga memberikan sedikit sentuhan kepada slide saya ini, yaitu pada Design saya menggunakan paper supaya slide saya terlihat sedikit elegan. Cara membuat design sangatlah mudah, pada tab bar kita pilih Design lalu kita bisa pilih design mana yang kita sukai, selanjutnya pada Font saya menggunakan ALGERIAN dengan warna gold dan dengan ukuran font 24 dan 42. Selanjutnya yang terakhir saya berikan sebuah animation supaya pada saat slide saya di jalankan pergerakan slide saya dapat bergerak dengan cantik dan indah. Cara membuat animation ini juga sangatlah mudah yaitu dengan memilih animation pada tab bar, setelah itu kita pilih animation yang kita sukai.
SELESAI.

0 komentar:

Posting Komentar